bengkel mobil matic

Bengkel Mobil Matic di Jakarta dan Keunggulan Servisnya

Mobil matic atau transmisi otomatis adalah mobil yang sangat membantu kamu yang bepergian di dalam kota besar yang macet karena tidak perlu lelah menginjak kopling dan oper gigi saat jalanan macet. Selain itu, bengkel matic juga mudah digunakan karena adanya komponen transmisi otomatis.

Bagi kamu pengguna mobil matic, Otoklix punya rekomendasi bengkel mobil matic di Jakarta, nih. Selain itu Otoklix juga akan memberikan info 6 keunggulan yang bisa kamu pertimbangkan untuk melakukan servis bengkel spesialis matic dengan bengkel umum dan bengkel resmi.

Daftar Bengkel Mobil Matic di Jakarta

Berikut beberapa bengkel mobil matic spesialis yang bisa kamu datangi jika butuh servis seperti ganti oli ataupun perbaikan.

Bengkel Matic Apriauto

Bengkel mobil matic spesialis Apriauto ini berlokasi di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Bengkel ini sudah mengerjakan mobil matic sejak tahun 2004. Bengkel ini menangani segala jenis transmisi matic mulai dari konvensional, dual clutch transmission, CVT, dan lainnya.

Bengkel Apriauto ini juga menerima servis mobil matic seperti ganti oli transmisi matik dan overhaul transmisi matik.

Keunggulan lain dari bengkel ini adalah pelayanan yang ramah dan boleh berdiskusi masalah mobil dulu sebelum dilakukan penanganan. Jadi biaya yang dikeluarkan untuk jasa perbaikan dan komponen sudah kamu setujui.

Alamat: Jalan Pondok Bambu III No.15 RT 3/RW 12, Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13430

Telepon: 0852 8892 7365

Bos Matic 4

Salah satu bengkel mobil matic yang cabangnya sudah tersebar di Jabodetabek. Bos Matic 4 menangani berbagai merek mobil matic. Bos Matic 4 ini juga memberikan pelayanan yang prima. Sebelum dilakukan perbaikan, pemilik mobil akan menganalisa masalah dan memberitahu langkah pengerjaan dan cara mengatasinya kepada mekanik.

Alamat: Jalan RS. Fatmawati Raya, RT 4/RW 10, Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12450

Telepon: 0813 8989 5566

6 Keunggulan Servis di Bengkel Mobil Matic Spesialis

Sebelum menentukan akan membawa mobil matic ke bengkel mana, kamu perlu tahu perbedaan antara bengkel spesialis dan bengkel lainnya. Keunggulan-keunggulan bengkel spesialis di bawah ini bisa kamu pertimbangkan sebagai pilihan bengkel.

1. Status bengkel

Dalam dunia otomotif, ada yang dinamakan ATPM, Agen Tunggal Pemegang Merek. APTM adalah perusahaan tunggal merek dagang mobil di Indonesia, misalnya Honda, Toyota, Nissan, Mitsubishi, Suzuki, dan lain-lain.

Berdasarkan statusnya, bengkel resmi adalah bengkel yang sudah bekerja sama dengan ATPM.

Sementara itu bengkel umum dan bengkel spesialis didirikan oleh secara mandiri yang tidak bekerja sama dengan ATPM. Tetapi jangan dulu meragukan bengkel spesialis. Biasanya pendiri bengkel spesialis memiliki pengetahuan yang lebih mendetail tentang mobil transmisi otomatis itu. Karena tanpa mekanik dan alat-alat spesial mobil matic, bengkel spesialis tidak akan bserkembang.

2. Alat yang digunakan

Bengkel spesialis matic spesialis biasanya memiliki peralatan yang lebih lengkap dibandingkan bengkel resmi maupun bengkel umum. Bengkel spesialis ini memiliki alat-alat yang mendukung perbaikan mobil matic, belum tentu alat-alat ini dimiliki oleh bengkel resmi maupun bengkel umum. Tentu saja, peralatan standar bengkel telah dimiliki bengkel spesialis.

3. Kinerja teknisi ahli & mekanik

Montir, teknisi, atau mekanik yang ahli di bidang mobil manual belum tentu ahli juga di penanganan mobil matic. Maka dari itu, jika kamu pergi ke bengkel mobil matic spesialis, sudah tentu teknisi di sana adalah teknisi yang sudah menguasai mobil matic.

4. Suku cadang

Sama halnya dengan kita menggunakan jasa bengkel resmi, suku cadang yang tersedia di sana adalah suku cadang yang asli dan dari jaringan langsung APTM. Bengkel spesialis juga pasti menyediakan suku cadang yang sesuai dengan mobil matic.

Dengan kualitas yang sama, sama-sama spare part kondisi asli, tetapi harga suku cadang di bengkel spesialis cenderung lebih murah daripada di bengkel resmi.

5. Biaya jasa

Biaya jasa di bengkel spesialis juga cenderung lebih murah daripada di bengkel resmi karena umumnya bengkel mobil matic saat ini masih berupa UMKM. Bengkel spesialis yang masih berstatus UMKM belum dikenakan pajak sebesar bengkel resmi. Jadi, biaya yang dibebankan ke konsumen juga pasti lebih rendah.

6. Garansi

Bengkel resmi dan spesialis biasanya memiliki ketentuan garansi perbaikan. Berbeda dengan bengkel umum, belum banyak bengkel umum yang memberlakukan garansi.

Tetapi biasanya jangka waktu garansi antara bengkel resmi dan bengkel spesialis berbeda. Kamu tinggal memilih dan membandingkan saja mana yang lebih sesuai denganmu, dengan mempertimbangkan segala aspek dari harga suku cadang, biaya jasa, dan lainnya.
Bagi kamu yang sedang mencari bengkel mobil matic, kamu bisa mencari dan melakukan booking servis langsung di aplikasi Otoklix. Selain bengkel mobil matic spesialis, kamu juga bisa menemukan 1.000+ bengkel umum terdekat se-Jabodetabek di Otoklix, lho.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *