Lomba Blog 2021

Menangkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah! Ikutan Blog Competition by OTOKLIX

GOOD NEWS!

Siapapun yang gemar menulis, terlebih di bidang otomotif, dapat menyalurkan hobi dan kreasinya dalam BLOG COMPETITION by OTOKLIX. Dapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah, voucher jajan, dan voucher servis dari Otoklix. Siapapun boleh ikut! Simak lebih jauh ketentuannya di sini:

A. Ketentuan Umum

  1. Peserta memiliki website pribadi dengan domain .com, .id, .edu, medium, wordpress, blogspot, atau sejenis yang memiliki informasi yang jelas dan bukan anonim (blog dalam facebook dianggap tidak sah).
  2. Peserta diwajibkan untuk mendaftar akun Otoklix baik melalui Aplikasi (Android) atau website (otoklix.com).
  3. Peserta diwajibkan untuk mengikuti (follow) akun:
  1. Peserta kontes blog bukan merupakan karyawan Otoklix ataupun afiliasi langsung dengan pihak Otoklix.
  2. Periode kontes ini dibuka dari tanggal 1 Maret 2021 hingga 10 Mei 2021.
  3. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2021.

B. Ketentuan Teknis

  1. Tema utama dalam kontes blog ini adalah: Otoklix sebagai partner servis dan perawatan mobil terpercaya.
  2. Peserta dapat mengembangkan sendiri sub-temanya untuk mendukung pengembangan tulisan pada tema utamanya.
  3. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris dengan gaya bahasa yang disesuaikan dengan style penulisan peserta (formal maupun semi-formal lebih diutamakan).
  4. Artikel yang dilombakan adalah karya perorangan, bukan merupakan karya kelompok maupun institusi (bukan terjemahan, rangkuman, atau diambil dari tulisan blog lainnya).
  5. Artikel harus baru, original (bukan terjemahan, rangkuman, atau diambil dari tulisan blog lainnya), dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
  6. Tulisan blog berbentuk artikel pendek yang terdiri dari minimal 1.500–2.000 kata.
  7. Diperbolehkan menggunakan materi foto ataupun video yang mendukung.
  8. Menyertakan hyperlink yang sesuai ke halaman website Otoklix atau halaman turunannya (sub-page) yang ada di website Otoklix (contoh: otoklix.com/service/oli)
  9. Link yang dimuat harus berupa full URL, tidak boleh menggunakan shortened link seperti bit.ly atau sejenisnya.
  10. Artikel dinyatakan berhasil diterima oleh pihak Otoklix apabila peserta mengisi detail yang diminta pada “Form Submit Blog Competition” melalui bit.ly/formblog-oto
  11. Setelah menyelesaikan pengisian form (pada poin B.10), peserta perlu mempromosikan hasil tulisan melalui akun Instagramnya, dengan mencantumkan hashtag #OtoklixLombaBlog pada Instagram Feed/Stories dengan mention 3 teman dan akun Instagram @otoklix. Pastikan akun/profil Instagram kamu tidak terkunci (private).

C. Kriteria Penilaian

  1. Peserta tidak diperkenankan untuk menggunakan karya hasil jiplakan dari orang lain/plagiarisme, mengutip materi tanpa menyertakan sumber yang jelas, melanggar hak intelektual/hak cipta pihak ketiga, memuat unsur politik ataupun menyinggung SARA (suku, agama, dan ras), memojokkan individu/golongan tertentu, dan tidak melanggar hukum/aturan yang berlaku di dalam artikel penulisan.
  2. Penulisan artikel yang memiliki salah ejaan (typo) atau salah menuliskan nama “Otoklix” (misalnya Oto Klix atau otoklick) akan mengurangi skor penilaian secara signifikan.
  3. Artikel tidak boleh membandingkan dan/atau mempromosikan produk dari brand kompetitor Otoklix. Adapun makna mempromosikan adalah menunjukkan nama merk, logo atau merek dagang selain milik Otoklix.
  4. Peserta perlu menyertakan disclaimer atau pernyataan non-afiliasi dengan Otoklix atas publikasi yang diterbitkan pada tiap artikelnya.
  5. Peserta diperbolehkan untuk mengangkat lebih dari satu topik dalam artikel yang sama, namun banyaknya topik yang diangkat tidak mempengaruhi objektivitas penilaian.
  6. Tiap peserta diperbolehkan untuk mengajukan lebih dari satu artikel dengan melakukan proses submisi ulang artikel melalui prosedur B.10 dan B.11.
  7. Banyaknya artikel yang diserahkan oleh peserta tidak mempengaruhi bobot penilaian.
  8. Elemen yang akan dijadikan sorotan penilaian meliputi:
    a. Originalitas penulisan.
    b. Kemampuan ulasan, pembawaan, dan penyudutpandangan tema dan sub-tema.
    c. Struktur dan presentasi penulisan artikel.
    d. Kualitas dan kesesuaian teks (anchor text) dan hyperlink di dalam artikel.
    e. Memiliki struktur yang SEO-friendly (akan dihitung sebagai big plus)
  9. Dengan memberikan artikel ke pihak Otoklix pada poin B.10, setiap peserta menyetujui untuk memberikan hak bebas royalti kepada pihak Otoklix untuk melakukan pendistribusian ulang, siar ulang, maupun replikasi ke jaringan Otoklix dengan tetap menyertakan penulis dan sumber asli tulisan peserta.
  10. Keputusan pemilihan pemenang dari BLOG COMPETITION ini sepenuhnya menjadi wewenang pihak internal Otoklix dan hal yang bersifat final tidak dapat diganggu-gugat.
  11. Apabila ada pertanyaan lebih jauh yang belum dijelaskan dalam halaman ketentuan ini, kamu dapat menghubungi Customer Service Otoklix melalui Whatsapp.

C. Hadiah Kontes Blog

Semua artikel yang diterima oleh pihak Otoklix akan diseleksi secara menyeluruh dan adil tanpa melihat sisi lain di luar penulisan artikelnya. Berikut adalah hadiah yang akan diberikan berdasarkan:

  • Juara 1:
    – Uang tunai senilai Rp5.000.000,-
    – e-certificate juara 1
    – voucher FREE Car Wash dari Otoklix
    – undangan Referral Program by Otoklix senilai jutaan rupiah dalam bentuk cash!
  • Juara 2:
    – Uang tunai Rp2.500.000,-
    – e-certificate juara 2
    – undangan Referral Program by Otoklix senilai jutaan rupiah dalam bentuk cash!
  • Juara 3:
    – Uang tunai Rp1.500.000,-
    – e-certificate juara 3
    – undangan Referral Program by Otoklix senilai jutaan rupiah dalam bentuk cash!
  • Hadiah hiburan (Honorable Mention) untuk 5 peserta terpilih dengan Rp150.000,- (saldo OVO/Gopay/cash) untuk tiap peserta + e-certificate.

4 thoughts on “Menangkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah! Ikutan Blog Competition by OTOKLIX”

  1. Pingback: Lomba Blog by OTOKLIX Berhadiah Puluhan Juta Rupiah - Lombapad.com

  2. Pingback: 20 Info Lomba Blog Maret 2021 Menunggu Dieksekusi

  3. Pingback: - Blog Kang Amir

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *