Harga Spooring Balancing

Bandingkan Harga dan Manfaatnya Spooring Balancing

Ban mobil merupakan salah satu komponen terpenting pada kendaraan. Bukan hanya penting untuk kenyamanan, ban mobil juga sangat berpengaruh terhadap keamanan berkendara dan juga performa kendaraan kesayanganmu.
Performa kendaraan tidak akan prima jika ban mobil yang digunakannya dalam kondisi kurang layak atau sudah aus. Maka dari itu, periksa selalu kondisi ban mobil sebelum melakukan perjalanan.


Periksa Kondisi Ban Sebelum Balancing dan Spooring
Setelah memeriksa kondisi ban mobil, kamu bisa memastikan bagaimana kondisi ban mobil kamu. Pada umumnya ban mobil memiliki keausan yang tidak merata antara ban depan dengan ban belakangnya. Namun, pada beberapa kasus sering juga ditemukan bahwa ban mobil yang digunakan memiliki keausan yang tidak merata antara sisi bagian luar dengan sisi bagian dalam ban mobilnya.
Untuk permasalahan seperti ini, kamu akan disarankan untuk melakukan spooring secara rutin. Ban mobil yang memiliki keausan tidak merata antara sisi bagian luar dengan bagian dalamnya, biasanya disebabkan oleh service spooring yang jarang sekali dilakukan oleh pemilik kendaraan.
Sedangkan balancing adalah penyesuaian atau upaya menjaga keseimbang pada titik atas bawah atau kiri kanan roda dengan cara menambahkan timah pada bagian yang kurang. Biasanya ini dilakukan setelah penggantian ban atau velg, dan jika kilometernya sudah mencapai batas untuk balancing.
Proses spooring dan balancing dianjurkan dilakukan secara berkala maksimal 20.000 km, tapi jika jalur yang sering dilalui jalanan rusak maka sebaiknya lebih cepat, yakni tiap 10.000 km.

Biaya Servis Balancing and Spooring
Biaya yang diperlukan untuk melakukan spooring dan balancing sangat tergantung pada ukuran ban yang digunakan pada mobil, karena setiap merk mobil mempunyai ukuran ban yang berbeda juga. Untuk balancing, biasanya bengkel mematok biaya sekitar Rp50.000 per roda, sedangkan harga spooring ban mobil jenis Toyota Yaris, Honda Jazz, Toyota Avanza, dan Kijang Innova berkisar Rp150.000 – Rp175.0000 per roda. Sementara, biaya spooring untuk kendaraan Toyota Alphard, Mitsubishi Pajero, atau Mitsubishi Outlander berkisar Rp200.000 – Rp300.000 per roda.
Ingin tahu harga pasti untuk servis spooring dan balancing mobilmu? Yuk hubungi Servis Advisor Otoklix di WhatsApp dan booking langsung jadwal servisnya di www.otoklix.com

Apa Keuntungan Spooring & Balancing di Otoklix?

  1. Pelayanan prioritas dan tanpa antri karena kamu sudah booking di hari sebelumnya
  2. Garansi pengerjaan hingga 30 hari atau 1.000 km mana yang tercapai terlebih dahulu.
  3. Mengetahui Harga di awal tanpa adanya biaya tersembunyi.
  4. Dapat cashback berupa OtoPoints yang bisa kamu gunakan untuk servis berikutnya.
  5. Pengerjaan akan dilakukan di mitra bengkel yang terdekat dari lokasi kamu.
  6. Promo penawaran harga terbaik yang bisa kamu lihat langsung melalui aplikasi Otoklix.

Tunggu apa lagi? Install aplikasi Otoklix dan booking jadwal servis ban mobil kamu sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *