parfum mobil

Merek dan Tipe Parfum Mobil Anti Pusing Anti Bokek

Sebagian dari kamu pasti pernah merasakan mual dan pusing ketika berada di dalam mobil dengan parfum mobil yang tidak kamu sukai. Apalagi jika jalanan yang dilalui berkelok-kelok. Wah, pasti akan bertambah parah. Bisa-bisa ketika turun dari mobil, kamu langsung jadi zombie.

Kali ini Otoklix akan memberikan rekomendasi parfum mobil anti pusing dan tentunya anti bokek juga, alias harganya sangat ramah di kantong. Yuk simak ulasannya.

Rekomendasi Merek Parfum Anti Bokek

1. California Car Scents

Merk parfum mobil ini memang sudah terkenal di kalangan pengguna mobil. Merek parfum asal Amerika Serikat ini memiliki varian aroma yang lembut, manis, sampai dengan menyegarkan. Kamu bisa memilih aroma parfum sesuai dengan mood kamu. Varian yang memiliki paling banyak peminat adalah Monterey Vanilla, Malibu Melon, dan Coronado Cherry.

Keunggulan dari pengharum mobil satu ini adalah wanginya yang tahan sampai dengan 60 hari. Selain digunakan pada mobil, California Car Scents juga bisa diletakkan di kamar dan lemari. Harga pengharum mobil ini berkisar Rp30-60 ribuan. Pastikan membeli yang asli agar mendapatkan hasil yang maksimal ya.

2. Glade Ocean Escape Scented Gel

Siapa yang tidak tahu merek pengharum Glade? Pengharum ini mudah didapatkan di supermarket dan memiliki banyak jenis, dari yang padat hingga spray. Selain digunakan pada mobil Glade juga bisa digunakan di ruangan.

Salah satu varian yang paling banyak diminati adalah varian Ocean Escape. Aroma laut ini membuat kamu rileks di dalam mobil. Wangi dari varian ini adalah perpaduan apel hijau, cendana, persik, dan melon.

Kemasan Glade Ocean Escape juga didesain agar kamu bisa mengatur kekuatan aroma. Sehingga kamu tidak akan terganggu oleh aroma yang terlalu kuat saat di dalam mobil. Ketahan parfum mobil ini bisa sampai 30 hari, lho. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, sekitar Rp18 ribu.

3. Klikoto Parfum Luxury

Ingin menggunakan parfum mobil sekaligus menjadi pajangan? Klikoto sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan itu. Bentuknya yang unik, seperti meriam, banteng, ikan arwana, dan sebagainya akan menambah cantik interior mobil kamu. Cukup rekatkan bagian bawahnya pada dashboard.

Keharuman parfum mobil berbentuk air ini dapat bertahan sampai dengan 60 hari. Harganya juga masih sangat terjangkau, sekitar Rp64 ribu.

4. Stella Fun & Fresh

Sama seperti Glade, Stella juga merupakan merek pengharum ruangan yang terkenal dan tersedia berbagai jenis. Salah satu varian yang cocok digunakan di mobil dan tidak membuat pusing adalah Fun & Fresh. 

Tersedia berbagai varian aroma, seperti Fruity & Fresh, Caramel, Happy Day, Lavender, dan Sakura. Pemasangannya sangat mudah, kamu cukup menggantungnya di dalam mobil, contohnya di spion tengah. Ketahanan keharuman Stella ini bisa mencapai 30 hari dan dapat dibeli dengan harga Rp10-20 ribuan saja.

Tipe Parfum Mobil

Untuk menjaga kesegaran dalam mobil, kamu perlu memilih tipe parfum mobil yang tepat. Tipe yang banyak digunakan mulai dari tipe padat, gel, sampai dengan semprot. Mari simak ulasan selengkapnya.

1. Tipe padat

Tipe padat ini biasanya berbahan resin, keramik, plastik maupun bahan lain yang diberi pewangi. Tipe padat ini sangat aman dari tumpah saat mobil berguncang. Cukup diletakkan di dashboard, pada sisi pintu, maupun di bawah jok mobil.

Kelemahan parfum mobil tipe ini adalah wanginya yang tidak terlalu kuat karena bahannya tidak mudah menguap. Tetapi kelebihannya adalah harganya lebih ekonomis.

2. Tipe cair

Kebalikan dari tipe padat, tipe cair ini memiliki aroma yang kuat karena bahannya mudah menguap dan menyebar di dalam mobil. Selain itu, parfum cair biasanya memiliki desain yang mewah dan cantik. Tetapi kelemahannya adalah rawan tumpah, sehingga kamu perlu menaruhnya di tempat datar dan jauh dari jangkauan anak-anak.

3. Tipe gel

Tipe parfum ini memiliki bentuk di antara padat dan cair. Bentuknya jelly sehingga tidak mudah tumpah, tetapi memiliki aroma yang kuat seperti tipe cair. Tipe ini juga memiliki kandungan deodoran untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kabin mobil.

4. Tipe yang dipasang di grill AC

Tipe ini biasanya berbentuk agak kecil dan digantung atau disematkan pada grill AC. Terlihat seperti cair, tetapi sebetulnya merupakan campuran gel dan padat juga yang diberi wewangian. Wanginya pun kuat. Biasanya desain tipe ini dibuat imut dan lucu sehingga mempercantik tampilan interior mobil.

5. Tipe diffuser

Tipe diffuser ini bisa diganti-ganti sesuai mood penumpang. Parfum ini menggunakan sumber panas dari pemantik rokok mobil dan menyebarkan aromanya. Sayangnya memang harga alat dan essential oil parfum mobil ini cukup mahal. Lapisan di dalam diffuser juga harus rajin diganti.

6. Tipe gantung

Penggunaan tipe gantung ini sangat praktis dan dapat ditaruh di mana pun di dalam mobil. Bentuknya seperti kertas tebal yang diberi aroma tertentu. Ada juga tipe padat atau cair yang diberi gantungan. Harga yang murah dan desain yang unik membuat parfum mobil ini banyak diminati.

7. Tipe semprot

Parfum tipe semprot ini memang akan langsung dapat dinikmati setelah disemprot, tetapi kekurangannya adalah aroma tidak akan tahan terlalu lama jika tidak rutin disemprotkan. Apalagi jika kaca mobil terbuka. Selain itu, gunakan parfum semprot yang bahannya tidak meninggalkan noda pada jok, dashboard, dan bagian mobil lainnya.

Itu tadi ulasan lengkap tentang rekomendasi merek parfum mobil anti pusing dan juga berbagai tipe parfum mobil. Apa tipe parfum favoritmu?

Selain memberi pengharum mobil, kamu juga perlu rutin melakukan perawatan interior dan eksterior mobil di salon mobil atau bengkel cuci mobil terdekat. Cara mudah mencari rekomendasi bengkel cuci mobil terdekat adalah melalui aplikasi Otoklix. Dapatkan juga berbagai promo menariknya ya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *